Publikasi
  Siaran Pers
  Annual Report
  Statistik PM
  Kajian/Riset
  Info Penting
  Regulasi
  UU PM
  PP
  KepMenkeu
  Peraturan
  Regulasi Terkait
  Draft Peraturan
  Data
  Emiten/PP
  Reksa Dana
  Market Info
  Perusahaan Efek
  Wakil PE
  Profesi Penunjang
  Lembaga Penunjang
  Kamus PM
  Links
 
 Update News
23/12/08

23/ 12 / 2008 :
Permintaan Tanggapan atau Masukan atas Draft Perubahan Peraturan Bapepam-LK Nomor III.A.3 tentang Direktur Bursa Efek,  Nomor III.B.3 tentang Direktur Lembaga Kliring dan Penjaminan, Nomor III.C.3 tentang Direktur Lembaga Penyimpanan dan Penyelesaian;
(SELENGKAPNYA)

23/12/08 Press Release
Bapepam-LK telah mengumumkan Hasil Pemeriksaan atas beberapa transaksi perdagangan saham di Bursa Efek Indonesia (BEI) pada periode 6 s.d. 8 Oktober 2008 yang diduga memiliki andil yang signifikan dalam penurunan IHSG. Selain itu perdagangan saham dimaksud juga ditengarai tidak didukung dengan adanya Efek yang memadai sehingga berpotensi terjadinya short selling;  
(SELENGKAPNYA)
12/12/08

Press Release
Bapepam dan LK telah menerbitkan satu peraturan yaitu Peraturan Nomor IX.E.1 Lampiran Keputusan Ketua Bapepam dan LK Nomor: Kep-521/BL/2008 tentang Transaksi Afiliasi dan Benturan Kepentingan Transaksi Tertentu, yang merupakan penyempurnaan dari Peraturan Nomor IX.E.1 tentang Benturan Kepentingan Transaksi Tertentu. Penyempurnaan peraturan tersebut dimaksudkan untuk meningkatkan Prinsip Keterbukaan dan perlindungan terhadap pemegang saham independen atas transaksi yang dilakukan oleh Emiten atau Perusahaan Publik dengan Pihak terafiliasinya serta dalam rangka mempertegas transaksi yang mempunyai benturan kepentingan yang membutuhkan persetujuan terlebih dahulu dari para pemegang saham independen..
Siaran Pers
(PDF)

>  Peraturan IX.E.1 tentang Transaksi Afiliasi dan Benturan Kepentingan Transaksi Tertentu (PDF)

28/11/08 Press Release
Bapepam dan LK telah menerbitkan 1 (satu) peraturan baru berkaitan dengan pembentukan Unit Audit Internal oleh Emiten dan Perusahaan Publik yaitu Peraturan Nomor IX.I.7, lampiran Keputusan Ketua Bapepam dan LK Nomor: Kep-496/BL/2008 tanggal 28 Nopember 2008, tentang Pembentukan dan Pedoman Penyusunan Piagam Unit Audit Internal, yang dibuat dalam rangka meningkatkan efektifitas manajemen risiko dan tata kelola Emiten dan Perusahaan Publik.
Siaran Pers
(PDF)

>  Peraturan IX.I.7 tentang Pembentukan dan Pedoman Penyusunan Piagam Unit Audit Internal (PDF)

28/11/08 Press Release
Bapepam-LK menerbitkan Keputusan Ketua Bapepam dan LK Nomor: Kep-494/BL/2008 tentang Daftar Efek Syariah. Penerbitan keputusan tersebut didasarkan pada review berkala yang dilakukan Bapepam dan LK atas Daftar Efek Syariah yang telah ditetapkan sebelumnya.
Pada saat Daftar Efek Syariah ini mulai berlaku, maka Keputusan Ketua Bapepam dan LK Nomor: Kep-194/BL/2008  tentang Daftar Efek Syariah, dicabut dan dinyatakan tidak berlaku.
Daftar Efek Syariah dimaksud mulai berlaku 5 (lima) hari bursa setelah tanggal ditetapkan.

Siaran Pers (PDF)

>  Keputusan  Ketua Bapepam-LK Nomor: Kep-494/BL/2008 tentang Daftar Efek Syariah  (PDF)

25/11/08

Press Release
Bapepam dan LK telah menerbitkan 1 (satu) peraturan yang merupakan penyempurnaan dari peraturan sebelumnya, yaitu Peraturan Nomor IX.K.1 tentang Pedoman Kontrak Investasi Kolektif Efek Beragun Aset (Asset Backed Securities). Penyempurnaan  Peraturan Nomor IX.K.1 tentang Pedoman Kontrak Investasi Kolektif Efek Beragun Aset (Asset Backed Securities) tersebut, dimaksudkan untuk menghilangkan kendala regulasi dalam pelaksanaan sekuritisasi aset keuangan dengan menggunakan wahana Kontrak Investasi Kolektif Efek Beragun Aset (KIK EBA)
Siaran Pers
(PDF)

>  Peraturan IX.K.1 tentang Pedoman Kontrak Investasi Kolektif Efek Beragun Aset (Asset Backed Securities) (PDF)

10/11/08

Press Release
Bapepam dan LK menerbitkan satu peraturan yaitu Peraturan Nomor X.E.1 tentang Kewajiban Penyampaian Laporan Berkala Oleh Perusahaan Efek, Peraturan ini merupakan perubahan atas Peraturan Nomor X.E.1, Lampiran Keputusan Ketua Bapepam Nomor: Kep-06/BL/2006 tentang Kewajiban Penyampaian Laporan Berkala oleh Perusahaan Efek tanggal 31 Juli 2006. Efek.
Siaran Pers
(PDF)

>  Peraturan X.E.1 tentang Kewajiban Penyampaian Laporan Berkala Oleh Perusahaan Efek (PDF)

9/10/08

Press Release
Bapepam dan LK telah menerbitkan satu peraturan yang merupakan penyempurnaan dari sebelumnya, yaitu Peraturan Nomor IV.C.2 tentang Nilai Pasar Wajar Dari Efek Dalam Portofolio Reksa Dana:
Siaran Pers
(PDF)

>  Peraturan IV.C.2, tentang Nilai Pasar Wajar Dari Efek Dalam Portofolio Reksa Dana (PDF)

9/10/08

Press Release
Bapepam dan LK mengeluarkan kebijakan untuk melonggarkan ketentuan yang terkait dengan aksi korporasi pembelian kembali saham oleh Emiten atau Perusahaan Publik dengan menerbitkan satu peraturan baru yaitu Peraturan Nomor XI.B.3 tentang Pembelian Kembali Saham Yang Dikeluarkan Oleh Emiten Atau Perusahaan Publik Dalam Kondisi Pasar Yang Berpotensi Krisis :
Siaran Pers
(PDF)

>  Peraturan XI.B.3, tentang Pembelian Kembali Saham Yang Dikeluarkan Oleh Emiten Atau Perusahaan Publik Dalam Kondisi Pasar Yang Berpotensi Krisis(PDF)

9/10/08 Bapepam-LK telah membentuk Tim Studi tentang Pengembangan Program Pendidikan Berkelanjutan Wakil Perusahaan Efek dan Program Pelatihan Pengembangan Internal Perusahaan Efek, dengan demikian, kami membutuhkan data, masukan dan saran dari Pelaku Pasar Modal. Kuesioner terkait dengan hal tersebut dapat di download melalui website ini:
> Surat Kuesioner Studi
> Kuesioner Tipe A (bagi Perusahaan Efek)
> Kuesioner Tipe B (bagi Wakil Perusahaan Efek)
6/10/08

Press Release
Bapepam dan LK telah menerbitkan  3 (tiga) peraturan berkaitan dengan Penilai dan Akuntan :
Siaran Pers
(PDF)

>  Peraturan VIII.C.2, tentang Independensi Penilai yang Melakukan Kegiatan di Pasar Modal (PDF)

>  Peraturan X.J.2, tentang Laporan Berkala Kegiatan Akuntan (PDF)

>  Peraturan X.J.4, tentang Laporan Berkala Kegiatan Penilai (PDF) 

22/09/08 Permintaan Tanggapan atau Masukan atas Penyempurnaan Peraturan IX.K.1 tentang Pedoman Kontrak Investasi Kolektif Efek Beragun Aset (Asset Backed Securities);
(SELENGKAPNYA)
19/09/08 Permintaan Tanggapan Kedua Draft Peraturan IX.I.7 tentang Pembentukan dan Pedoman Penyusunan Piagam Unit Audit Internal;
(SELENGKAPNYA)
11/09/08 Permintaan Tanggapan Kedua Peraturan berkaitan dengan Penasihat Investasi Yang Melakukan Kegiatan Pemeringkatan Efek;
Tanggapan dan masukan kami terima selambat-lambatnya pada tanggal 26 September 2008.
(SELENGKAPNYA)
1/09/08 Pada hari Kamis tanggal 28 Agustus 2008 yang lalu, Bapepam-LK kembali meraih penghargaan dalam lomba Anugerah Media Humas yang diselenggarakan secara tahunan oleh Badan Koordinasi Kehumasan Lembaga Pemerintah (Bakohumas) Departemen Komunikasi dan Informatika (Depkominfo) sbb:
1. Juara III Kategori Media Cetak: Laporan Tahunan Pemerintah, Annual Report 2007 Bapepam-LK
2. Juara Harapan I Kategori Media Cetak: 
Leaflet atau Brosur Mengenal Pasar Modal Syariah, Persyaratan Permohonan Izin Orang Perseorangan sbg Wakil Perusahaan Efek dan Prosedur Penawaran Umum.
25/08/08 Permintaan Tanggapan atau Masukan Atas Draft Peraturan Bapepam-LK Nomor X.E.1 Tentang Kewajiban Penyampaian Laporan Berkala oleh Perusahaan Efek;  
(SELENGKAPNYA)
14/08/08 Permintaan Tanggapan atau Masukan Atas Draft Peraturan Bapepam-LK Nomor IV.C.4 Tentang Pedoman Pengelolaan Reksa Dana Terproteksi, Reksa Dana Dengan Penjaminan, dan Reksa Dana Indeks;  
(SELENGKAPNYA)
14/08/08 Press Release
Bapepam dan LK menerbitkan satu peraturan, yaitu Peraturan Bapepam dan LK Nomor X.N.1 tentang Laporan Kegiatan Bulanan Manajer Investasi. Peraturan ini merupakan penyempurnaan atas peraturan sebelumnya.
> Peraturan X.N.1 tentang Laporan Kegiatan Bulanan Manajer Investasi. (PDF)
11/08/08 SIARAN PERS "31 TAHUN DIAKTIFKANNYA KEMBALI PASAR MODAL INDONESIA" dengan tema: "Pasar Modal Untuk Kita Semua" (PDF)
8/08/08 Press Release
Bapepam dan LK memberikan penjelasan mengenai proses atau rencana akuisisi saham Bank Internasional Indonesia (BII) oleh Malayan banking Bhd. (Maybank).
> Penjelasan Selengkapnya. (PDF)
6/08/08 Press Release
Bapepam dan LK menerbitkan satu peraturan, yaitu Peraturan Bapepam dan LK Nomor X.H.1 tentang Laporan Biro Administrasi Efek atau Emiten dan Perusahaan Publik Yang Menyelenggarakan Administrasi Efek Sendiri. Peraturan ini merupakan perubahan atas Peraturan Nomor X.H.1 Lampiran Keputusan Ketua Bapepam Nomor: Kep-75/PM/1996 tanggal 17 Januari 1996.
> Peraturan X.H.1 tentang Laporan Biro Administrasi Efek atau Emiten dan Perusahaan Publik Yang Menyelenggarakan Administrasi Efek Sendiri. (PDF)
5/08/08 Permintaan Tanggapan atau Masukan Atas Penyempurnaan Peraturan Bapepam-LK Nomor X.M.3 tentang Pelaporan Transaksi Efek;  
(SELENGKAPNYA)
1/08/08 Press Release
Bapepam-LK telah menerbitkan dua peraturan berkaitan dengan Hubungan Kredit dan Penjaminan Antara Wali Amanat dengan Emiten, dan Independensi Akuntan yang Memberikan Jasa di Pasar Modal :
> Siaran Pers (PDF)
> Peraturan VI.C.3 : Hubungan Kredit dan Penjaminan Antara Wali Amanat dan Emiten (PDF)
> Peraturan VIII.A.2 : Independensi Akuntan yang Memberikan Jasa di Pasar Modal (PDF)
31/07/08 Press Release
Bapepam-LK telah mencabut Izin Usaha Perusahaan Efek sebagai Manajer Investasi atas nama PT AIM INVESTMENT MANAGEMENT d/h PT ASIA INVESTASI PERTANIAN melalui Keputusan Ketua Bapepam-LK Nomor Kep-06/BL/MI/S.5/2008 tanggal 24 Juli 2008, Pencabutan Izin Usaha tersebut mulai berlaku sejak tanggal 24 Juli 2008.
(SELENGKAPNYA)
24/06/08 24 / 06 / 2008 :
Menindaklanjuti publikasi kami terdahulu sehubungan dengan permintaan tanggapan atas rancangan perubahan Peraturan Nomor IX.H.1 tentang Pengambilalihan Perusahaan Terbuka, bersama ini kami publikasikan kembali rancangan peraturan yang telah disempurnakan untuk dapat memperoleh tanggapan dan/atau masukan dari Saudara. Mengingat draft peraturan dimaksud rencananya akan segera ditetapkan, maka kami mohon tanggapan dan/atau masukan dapat segara kami terima.

(SELENGKAPNYA)
17/06/08 Permintaan Tanggapan atau Masukan Atas Penyempurnaan Peraturan Bapepam-LK Nomor V.A.1 tentang Perizinan Perusahaan Efek dan Peraturan Baru Bapepam dan LK tentang Pedoman Kegiatan Manajer Investasi;  
(SELENGKAPNYA)
10/06/08 Pencabutan Izin:
Pencabutan Izin Usaha Perusahaan Efek sebagai Perantara Pedagang Efek atas PT Prima Gratia Investama.

(SELENGKAPNYA)
6/06/08 Pencabutan Izin:
Pencabutan Izin Usaha Perusahaan Efek sebagai
Manajer Investasi
:
PT Mega Global Investama, PT Platinum Investama, PT Bali Securities dan PT United Asia Securities.
Pencabutan Izin Usaha Perusahaan Efek sebagai Penjamin Emisi Efek:
PT Pentasena Arthasentosa
Pencabutan Izin Usaha Perusahaan Efek sebagai Perantara Pedagang Efek:
PT Pentasena Arthasentosa

(SELENGKAPNYA)
5/05/08 Dalam ranka penyempurnaan Database  Notaris Pasar Modal, Badan Pengawas Pasar Modal dan Lembaga Keuangan (Bapepam-LK) telah mengirim Surat dan Formulir Isian kepada semua Notaris yang memiliki Surat Tanda Terdaftar (STTD).
(SELENGKAPNYA)
21/04/08 Press Release Pengenaan Sanksi dan Pembatalan Penawaran Umum:
Bapepam-LK telah mengenakan sanksi pada PT BNI Securities, PT Investindo Nusantara Sekuritas, Sdr. Jimmy, Sdr. Alverno Julyardono Soenardji dan Sdr. Teddy Ardhika Wardhana, terkait dengan pembatalan penawaran umum PT Wahanaartha Harsaka Tbk.
(SELENGKAPNYA)
17/04/08 Permintaan Tanggapan atau Masukan Atas Penyempurnaan Peraturan Bapepam-LK Nomor IX.J.1  tentang Pokok-Pokok Anggaran Dasar Perseroan yang Melakukan Penawaran Umum Efek Bersifat Ekuitas dan Perusahaan Publik.
Tanggapan dan masukan kami terima selambat-lambatnya tanggal 24 April 2008
(SELENGKAPNYA)
15/04/08 Permintaan Tanggapan atau Masukan Atas Penyempurnaan Peraturan Bapepam-LK Nomor VIII.A.2  tentang Independensi Akuntan yang Memberikan Jasa Audit di Pasar Modal.
Tanggapan dan masukan kami terima selambat-lambatnya tanggal 24 April 2008
(SELENGKAPNYA)
15/04/08 Pencabutan Izin:
Bapepam-LK telah mencabut Izin Usaha Perusahaan Efek Sebagai Perantara Pedagang Efek Non Anggota Bursa yang tidak aktif.

(SELENGKAPNYA)
10/04/08 Press Release penerbitkan 3 (tiga) peraturan yang terkait dengan Komisaris dari Bursa Efek, Lembaga Kliring dan Penjaminan serta Lembaga Penyimpanan dan Penyelesaian (SRO) yang merupakan pemisahan pengaturan dan penyempurnaan dari peraturan yang sebelumnya
(SELENGKAPNYA)
4/03/08 Permintaan Tanggapan atau Masukan Atas Draft Peraturan Bapepam-LK tentang Ketentuan Umum dan Kontrak Perwaliamanatan  (SELENGKAPNYA)
27/02/08 Permintaan Tanggapan atau Masukan Atas Penyempurnaan Peraturan Bapepam-LK Nomor V.G.1  tentang Perilaku Manajer Investasi dan X.N.1 tentang Laporan Kegiatan Bulanan Manajer Investasi  (SELENGKAPNYA)
14/02/08 Bapepam dan LK telah menerbitan 2 (dua) peraturan yang terkait dengan pendaftaran Profesi Penunjang Pasar Modal khususnya Profesi Akuntan dan Profesi Penilai yang melakukan kegiatan di Pasar Modal serta satu peraturan yang terkait dengan Reksa Dana
berbentuk KIK Penyertaan Terbatas.

(SELENGKAPNYA)
5/02/08 Permintaan Tanggapan atau Masukan Atas Penyempurnaan Peraturan Bapepam Nomor IX.F.1  tentang Tender Offer dan IX.H.1 tentang Pengambil Alihan Perusahaan Terbuka (SELENGKAPNYA)
31/01/08 Press Release Penerbitan Surat Edaran Tentang Pedoman Penyajian dan Pengungkapan Laporan Keuangan Emiten atau Perusahaan Publik Industri Pertambangan Umum, Minyak dan Gas Bumi, dan Perbankan
(SELENGKAPNYA)
30/01/08 Permintaan Tanggapan atau Masukan Atas Consultation Paper Perubahan MKBD Bagi Perusahaan Efek  Dengan Batas Waktu 20 Februari 2008
(PAPER1 , PAPER2 , PAPER3  ,  TABEL1 & TABEL2)
28/01/08 Siaran Pers Penandatanganan Nota Kesepahaman Bersama Antara Bapepam-LK dan Securities and Exchange Organization of Iran (SEO)
(SELENGKAPNYA)
25/01/08 Permintaan Tanggapan atau Masukan Atas Penyempurnaan Peraturan Bapepam Nomor  V.D.6 tentang ketentuan mengenai Pembiayaan Penyelesaian Transaksi Efek oleh Perusahaan Efek bagi Nasabah (SELENGKAPNYA)
23/01/08 Kewajiban Penyampaian Data Pendukung MKBD Bagi Semua Perusahaan Efek Dengan Batas Waktu 25 Januari 2008 NEW
(SURAT  &  TABEL)
11/12/07 Permintaan Tanggapan atau Masukan Atas Draft Peraturan Reksa Dana Dengan Tujuan Khusus Berbentuk Kontrak Investasi Kolektif (SELENGKAPNYA)
29/09/07 Pencabutan Izin

Dengan ini diumumkan Keputusan Ketua Bapepam dan LK Nomor: KEP-01/BL/PEE/S.5/2007  tentang Pencabutan Izin Usaha Perusahaan Efek Sebagai Penjamin Emisi Efek   Atas Nama:
 
PT REPUBLIC SECURITIES d/h PT DIKA UTAMA SECURITIES
(NPWP: 01.912.044.3-054.000);
 
Serta Nomor: KEP-01/BL/PPE/S.5/2007 tentang Pencabutan Izin Usaha Perusahaan Efek Sebagai Perantara Pedagang Efek  Atas Nama:
 
PT REPUBLIC SECURITIES d/h PT DIKA UTAMA SECURITIES (NPWP: 1.912.044.3-012).
 
Dikarenakan: Turut serta atau setidak-tidaknya memfasilitasi atau turut membantu terjadinya Perdagangan Semu atas saham PT AGIS Tbk periode tanggal 1 Desember 2006 s/d. 27 Juni 2007.
 
Demikian diberitahukan agar khalayak ramai mengetahui dan memakluminya.
28/09/07 Pencabutan Izin

Dengan ini diumumkan Keputusan Ketua Bapepam dan LK Nomor: KEP-01/BL/WPEE/S.5/2007  tentang Pencabutan Izin Wakil Penjamin Emisi Efek  Atas Nama:
 
Sdr. BENNY EKAYANA SOETANTO
(Mencabut SK Ketua Bapepam Nomor: Kep-72/PM/IP/PEE/2000 tanggal 14 Agustus 2000)
 
Serta Nomor: KEP-01/BL/WPPE/S.5/2007 tentang Pencabutan Izin Perorangan Di Bidang Wakil Perantara Pedagang Efek  Atas Nama:
 
Sdr. BENNY EKAYANA SOETANTO
(Mencabut SK Ketua Bapepam Nomor: Kep-295/PM/IP/PPE/1994 tanggal 12 Desember 1994)
 
Dikarenakan: Turut serta atau setidak-tidaknya memfasilitasi atau turut membantu terjadinya Perdagangan Semu atas saham PT AGIS Tbk periode tanggal 1 Desember 2006 s/d. 27 Juni 2007.
 
Demikian diberitahukan agar khalayak ramai mengetahui dan memakluminya.
4/09/07 Pencabutan Izin

Berdasarkan Keputusan Ketua Bapepam-LK Nomor:KEP-315/BL/2007, tanggal 3 September 2007, telah dicabut Izin Usaha Perusahaan Efek sebagai Manajer Investasi dari:
PT. DBS VICKERS SECURITIES INDONESIA
(NPWP: 01.342.898.2-054.000)
Hal tersebut dikarenakan pengembalian Izin Usaha Perusahaan Efek sebagai Manajer Investasi kepada Bapepam-LK oleh direksi PT. DBS VICKERS SECURITIES INDONESIA.
28/08/07

Press Release

Pada hari ini, 28 Agustus 2007, Bapepam dan LK menerbitkan 1 peraturan, yaitu Peraturan Bapepam dan LK Nomor V.D.10 tentang Prinsip Mengenal Nasabah Oleh Penyedia Jasa Keuangan di Bidang Pasar Modal, Lampiran Keputusan Ketua Bapepam dan LK Nomor: Kep-313/BL/2007 tanggal 28 Agustus 2007. Peraturan ini merupakan perubahan atas peraturan sebagaimana tercantum dalam Lampiran Keputusan Ketua Bapepam dan LK Nomor: Kep-02/PM/2003 tanggal 15 Januari 2003.

Press Release Penerbitan Peraturan Bapepam-LK Nomor: V.D.10 (pdf)
Keputusan Ketua Bapepam Nomor: Kep-313/BL/2007 tanggal 28 Agustus 2007dan LK dan Peraturan Bapepam-LK nomor: V.D.10 (pdf)
26/07/07 Sehubungan rencana penyesuaian terhadap ketentuan yang mengatur tentang Konsultan Hukum yang melakukan kegiatan di bidang Pasar Modal dengan menyempurnakan Peraturan Bapepam Nomor VIII.B.1 tentang Pendaftaran Konsultan Hukum Yang Melakukan Kegiatan di Pasar Modal dan Lampiran Keputusan Ketua Bapepam Nomor: Kep-37/PM/1996 tentang Pendaftaran Profesi Penunjang Pasar Modal, maka diminta masukan dan tanggapannya :
Surat Pengantar (MS WORD)
Draf Cover Peraturan VIII.B.1 (MS WORD)
Draf Peraturan VIII.B.1 (MS WORD)
Lampiran : VIII.B.1-1, VIII.B.1-2, VIII.B.1-3, VIII.B.1-4, VIII.B.1-5, VIII.B.1-6 (MS WORD)
24/07/07 Sehubungan rencana revisi terhadap perumusan Modal Kerja Bersih Diseuaikan (MKBD) Perusahaan Efek, Bapepam-LK mengeluarkan surat kepada seluruh Perusahaan Efek sebagai berikut :
Surat Kepada Perusahaan Efek (PDF)
Daftar Perusahaan Efek (PDF)
Lampiran (MS EXCEL)
06/07/07 Daftar Perusahaan Efek Sebagai Manajer Investasi Yang Telah Memiliki Izin di Bapepam-LK 30 Juni 2007(PDF)
29/06/07

Press Release

Penandatanganan Keputusan Bersama tentang Pembentukan Forum Stabiltas Sistem Keuangan (FSSK) antara Menteri Keuangan, Gubernur Bank Indonesia, dan Ketua Dewan Komisioner Lembaga Penjamin Simpanan (LPS). (.pdf)

25/06/07 Pedoman Good Corporate Governance (GCG) Indonesia 2006
Pada tahun 2006 lalu Komite Nasional Kebijakan Governance telah menerbitkan Pedoman Umum Good Corporate Governance Indonesia 2006 yang merupakan penyempurnaan dari pedoman yang telah diterbitkan sebelumnya pada tahun 2001.
(Indonesian.pdf) - (english.pdf)
13/06/07 Press Release:

Penerbitan Peraturan  II.J.1  tentang Pengenaan Biaya Tahunan atas Bursa Efek, Lembaga Kliring dan Penjaminan, serta Lembaga Penyimpanan dan Penyelesaian 
(PDF)
07/06/07 Keputusan Ketua Badan Pengawas Pasar Modal dan Lembaga Keuangan No.: KEP-01/BL/MI/S.5/2007 Tentang Pencabutan Izin Usaha Perusahaan Efek Sebagai Manajer Investasi Kepada PT MERIDIAN ASSET MANAGEMENT (NPWP : 02.262.396.1-011.000) Dikarenakan Melakukan Pelanggaran Atas Peraturan Perundang-undangan Di Bidang Pasar Modal Khususnya Terkait Dengan Perusahaaan Efek Yang Melakukan Kegiatan Usaha Sebagai Manajer Investasi.
08/05/07 Data Agen Penjual Efek Reksa Dana Yang Sudah Terdaftar di Bapepam-LK (PDF)
16/04/07 Daftar Perusahaan Efek Sebagai Manajer Investasi Yang Telah Dicabut Izin Usahanya s/d Tahun 2007(PDF)
13/04/07 Press Release :

Paket Peraturan Penerbitan Obligasi Daerah & Penghentian Sementara Izin Manajer Investasi
 (PDF)

Penerbitan Peraturan VIII.G.14 tentang Pedoman Penyajian Laporan Keuangan Daerah  (PDF)

Penerbitan Peraturan VIII.G.15 tentang Pedoman Penyusunan Comfort Letter Dalam Rangka Penawaran Umum Obligasi Daerah  (PDF)

Penerbitan Peraturan VIII.G.16 tentang Pedoman Penyusunan Surat Pernyataan Kepala Daerah di Bidang Akuntansi Dalam Rangka Penawaran Umum Obligasi Daerah  (PDF)

Penerbitan Peraturan IX.C.12 tentang Pedoman Mengenai Bentuk dan Isi Pernyataan Pendaftaran Dalam Rangka Penawaran Umum Obligasi Daerah  (PDF)

Penerbitan Peraturan IX.C.13 tentang Pedoman Mengenai Bentuk dan Isi Prospektus Dalam Rangka Penawaran Umum Obligasi Daerah   (PDF)

Penerbitan Peraturan IX.C.14 tentang Pedoman Mengenai Bentuk dan Isi Prospektus Ringkas Dalam Rangka Penawaran Umum Obligasi Daerah  (PDF)

Keputusan Ketua Bapepam-LK Nomor: KEP-69/BL/2007 tentang Penghentian Sementara Pemberian Izin Usaha Perusahaan Efek Yang Melakukan Kegiatan Sebagai Manajer Investasi   (PDF)
30/03/07

Press Release Penerbitan Peraturan No. X.K.7 tentang Jangka Waktu Penyampaian Laporan Keuangan Berkala dan Laporan Tahunan Bagi Emiten atau Perusahaan Publik yang Efeknya tercatat di Bursa Efek di Indonesia dan di Bursa Efek di Negara Lain

13/03/07 Hasil Pemeriksaan Terhadap PT Perusahaan Gas Negara

R A G A M

Pusat Informasi Reksa Dana
Masterplan Pasar Modal 2006-2009 (PDF)
XBRL Initative
Warta Bapepam
Buletin Akuntansi Staf
Alamat Asosiasi PM (PDF)
Website Bapepam Lama


 

 
 
 


(c) 2006. BAPEPAMLK. DISCLAIMER. KONTAK HUMAS